Classic King Crab Recipe - Ulam Sari

Classic King Crab Recipe





Mohon sambut Hank Shaw saat dia menyajikan kepiting raja Alaska! ~ Elise

Salah satu kenangan awal saya sebagai seorang anak adalah makan tumpukan kaki kepiting raja Alaska di restoran. Mencelupkan banyak mentega cair dan disajikan dengan irisan lemon yang jarang saya gunakan, sungguh menyenangkan menarik potongan besar daging kepiting yang kaya dan lezat dari kaki besar itu.

Saya dibesarkan di New Jersey, di mana kepiting biru yang jauh lebih kecil berkuasa, jadi gagasan tentang kepiting raksasa dengan panjang hingga enam kaki yang berkeliaran di dasar lautan terasa eksotis dan sedikit menakutkan. Makan kepiting ini seperti bepergian ke dunia lain.

Seperti yang saya pelajari nanti, itu dulu dunia yang berbeda saat itu. Keluarga kami tidak terlalu kaya, dan saya tidak pernah ingat king crab bahkan sekelas lobster Maine. Kepiting raja adalah apa yang Anda dapatkan saat lobster terlalu mahal.

Jika Anda melihat sejarah penangkapan kepiting raja Alaska, Anda pasti tahu alasannya. Tepat pada saat yang sama saya menikmati pegunungan kepiting raja, perikanan mencapai titik tertinggi ketidakberlanjutan. Pada tahun 1981, para nelayan menarik 130 juta pon raja. Dua tahun kemudian, perikanan runtuh.

Butuh waktu bertahun-tahun, tetapi persediaan kepiting pulih. Sejak itu, kepiting raja telah ditangkap secara berkelanjutan di seluruh Alaska. Dan meskipun tidak akan pernah murah lagi, ini masih menjadi salah satu makanan mewah terbaik di dunia.

Kaya, lembut dan asin, kepiting raja lebih mirip lobster daripada kepiting. Dagingnya juga mudah diekstraksi dan mengisi cangkangnya, yang memberi Anda jumlah daging yang baik per pon – tidak seperti kebanyakan kepiting lainnya.

Kepiting raja paling baik disajikan sederhana. Melakukan terlalu banyak hal akan seperti memasukkan kaviar ke dalam burrito. Kukus, panggang atau bahkan microwave, lalu pilih pemutar pendukung dan nikmatilah. Yang klasik adalah, dulu dan selalu akan menjadi mentega cair dan lemon. Ini klasik karena suatu alasan.

Sebagai konsumen, Anda perlu mengingat dua hal: Pertama, pastikan beli kepiting Amerika. Ada banyak kepiting raja Rusia yang tidak mahal di pasaran, dan alasan harganya sangat murah adalah karena Rusia menghancurkan perikanan mereka untuk mendapatkan uang dengan cepat. Nelayan Amerika bekerja di bawah aturan keberlanjutan yang ketat, itulah sebabnya kepiting AS lebih mahal. Kita harus menghargai mereka karena bermain adil.

Hal kedua yang perlu Anda ingat adalah itu hampir semua rajungan sudah dimasak sebelumnya. Itu harus, untuk menjaga kesegaran. Kepiting raja Alaska dimasak dan dibekukan langsung di pelabuhan. Jika tidak, kepiting raksasa itu akan mati dan membusuk dalam beberapa jam. Artinya, sebagai juru masak, Anda benar-benar memanaskan kepiting raja, bukan memasaknya. Jadi berhati-hatilah. Saya lebih suka mengukusnya selama 5 menit dan menyebutnya sehari. Kepiting raja benar-benar tidak membutuhkan yang lain.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *